Wednesday, August 10, 2022

Ahmad Hijazi-Suryani, Birokrat Handal dan Srikandi Parlemen untuk Batam Bangkit

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Sejumlah nama mulai bermunculan dalam pertarungan kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Batam 2020. Selain nama petahana, nama Ruslan Ali Wasyim (Ketua DPD Partai Golkar Batam) dan Lukita Dinarsyah Tuwo (mantan Kepala BP Batam) juga digadang dalam pertarungan politik lima tahunan ini.

Masyarakat Batam saat ini sangat membutuhkan pemimpin yang memiliki visi ke depan, terutama dalam membangkitkan perekonomian. Banyak masyarakat ingin memiliki seorang pemimpin baru, pemimpin yang memampu mendongkrak perekonomian dan mendatangkan investasi baru, sehingga membuka lapangan kerja setelah banyak yang di-PHK (pemutusan hubungan kerja) karena dihantai pandemi corona.

Kini satu nama lainnya digadang untuk bertarung di Pilkada Batam 2020 yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Nama itu adalah Ahmad Hijazi, mantan Sekda Provinsi Riau. Hijazi dikenal sebagai birokrat yang handal, hal ini bisa dilihat dari track record-nya menjadi sebagai abdi negara dengan menjabat posisi penting di dua daerah, yakni di Kota Batam Provinsi Kepri dan Pemprov Riau.

Baca juga: Bila Diberikan Amanah, Hijazi: Saya Siap Kembalikan Kejayaan Batam

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam ini mulai didorong oleh tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh partai politik (parpol) dan juga masyarakat di Pilkada Batam. Sebagai pendampingnya, ada nama Suryani, srikandi PKS yang juga anggota DPRD Kepri.

Nama pasangan ini menimbulkan harapan baru dari warga Batam untuk bisa membangkitkan perekonomian, serta mengembalikan kejayaan Kota Batam. Keduanya sudah teruji dalam berorganisasi, sebab Hijazi dikenal sebagai birokrat yang handal. Sementara Suryani sangat berpengalaman di partai.

Ketua DPD PKS Kota Batam, Syaifudin Fauzi yang dikonfirmasi terkait munculnya Ahmad Hijazi dan Suryani yang didorong tokoh masyarakat dan tokoh parpol sebagai pasangan alternatif atau poros ketiga dalam Pilkada Batam mengatakan, di internal PKS dalam menghadapi Pilkada ada namanya tahapan yang dinamakan Pemilihan Internal Raya (Pemira), dan ada beberapa nama yang masuk dalam bursa calon kepala daerah.

More articles

spot_img

News Update