Ditpolair Polda Kepri Tangkap Kurir 1 Kilogram Sabu

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Ditpolairud Polda Kepri menggagalkan penyelundupan narkoba di kawasan Batuampar, Batam, Sabtu (13/6/2020) sekira pukul 17.25 WIB. Dari tangan seorang kurir berinisial M alias A, polisi mengamankan barang bukti 1 kilogram (kg) sabu.

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di perairan Batuampar, dan dilakukan pengembangan di lapangan.

“Tim unit 3 Ditpolair Polda Kepri mendapatkan informasi transaksi narkoba di perairan Batuampar, Batam,” kata Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri, AKBP Wiwit Arie Wibisono, Senin (15/6/2020).

Dari informasi tersebut, sambungnya, tim langsung melakukan profiling dan surveilans untuk memburu pelaku. “Kurir dari informasi membawa satu kilogram sabu,” katanya.

Dalam melakukan aksinya, pelaku selalu berpindah-pindah tempat, sehingga sempat menyulitkan anggota di lapangan. Namun dengan kesigapan polisi, pelaku tak berkutik saat ditangkap saat baru mendarat di kawasan Batuampar,” kata Wiwit.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram. Selanjutnya dilakukan pengembangan, pelaku dibawa ke Perumahan Green Garden Seraya. Untuk pengembangan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti dilimpahkan ke Ditresnarkoba Polda Kepri. (ger)

More articles

spot_img

News Update