Terekam CCTv, Polisi Bekuk Pembuang Bayi di Perumahan Citra Indah

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Satreskrim Polresta Barelang tak membutuhkan waktu lama menangkap pelaku pembuang mayat bayi laki-laki di Perumahan Citra Indah, Batam Centre, Jumat (12/6/2020).

“Pelaku terekam CCTv. Ia dibekuk berselang beberapa jam kemudian usai melakukan aksinya,” kata Kasat Reskim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan, Sabtu (13/6/202).

Diketahui, pelaku seorang perempuan berinisial EK (21), asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). “Pelaku seorang pembantu rumah tangga yang tinggal di perumahan tersebut,” katanya.

Rekaman CCTv ini menjadi petunjuk bagi kepolisian dalam melakukan penyelidikan di lapangan. Selain EK, polisi masih memburu pelaku lain yang diduga terlibat dalam kasus pembuangan mayat bayi laki-laki tersebut.

Atas perbuatannya, pembantu rumah tangga ini terancam pasal 80 ayat 3 dan 4 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Diberitakan sebelumnya, warga Perumahan Citra Indah, Batam Centre dihebohkan dengan kasus penemuan mayat bayi laki-laki dalam tong sampah di salah satu rumah di perumahan tersebut.

Mayat laki-laki itu ditemukan oleh petugas angkut sampah yang curiga dengan kantong belanja warna krem. Saat dibuka ditemukan sesosok mayat bayi di dalam kantong tersebut. Kasus ini lalu dilaporkan warga ke Polsek Batam Kota. (cze)

More articles

spot_img

News Update