Wednesday, August 10, 2022

Panglima TNI-Kapolri Cek Kesiapan Penerapan Hidup Baru di Batam

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meninjau sejumlah ruang publik di Batam, jelang penerapan hidup baru, Jumat (12/6/2020).

Selain mengunjungi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Panglima TNI dan Kapolri juga mengecek persiapan Kepri Mall melihat kesiapan protokol kesehatan jelang penerapan hidup baru.

Ikut dalam kegiatan ini Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Asops Kapolri, Kabareskrim Polri, Pangdam I/Bukit Barisan, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Ketua DPRD Kepri, Kepala RSKI Galang, pejabat utama Polda Kepri dan Kadinkes Kepri.

Saat mengunjungi RSKI Pulang Galang, Kapolri dan Panglima TNI juga memberikan bantuan logistik kepada para tenaga medis, selain bantuan logistik sebanyak 300 bingkisan diserahkan juga bantuan beras sebanyak 5 ton yang akan dialokasikan kepada tenaga medis dan masyarakat sekitar.

“Ada juga bantuan 2 unit kendaraan Operasional R4 Toyota Kijang Innova yang diperuntukkan pada RSKI Galang,” kata Hadi.

Selanjutnya rombongan menuju ke Kepri Mall untuk melihat langsung kesiapan penerapan protokol kesehatan. Dalam Kesempatan tersebut Panglima TNI dan Kapolri disambut langsung oleh manajemen Kepri Mall dan menjelaskan kesiapan mal tersebut dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yaitu mempersiapkan tatanan kehidupan baru atau new normal.

Panglima TNI dan Kapolri berterima kasih atas penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan di ruang publik tersebut.

Manajemen Kepri Mall tetap membatasi pengunjung dan berkoordinasi dengan gugus tugas penanggulangan Covid-19 apabila ditemukan pengunjung dengan suhu tubuh di atas 37,5 agar segera dilakukan evakuasi ke ruang isolasi.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga menjelaskan, kunjungan ini dalam persiapan TNI-Polri dalam rangka menuju penerapan hidup baru di wilayah Provinsi Kepri.

“Dengan kehadiran TNI-Polri di ruang publik nantinya akan membuat masyarakat lebih tertib dan taat dalam mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, dengan mengedepankan tindakan preemtif, proaktif melalui kegiatan imbauan yang bersifat humanis,” kata Idham. (esp)

More articles

spot_img

News Update