Wednesday, August 10, 2022

Lagi, Lima Pasien Positif Corona di Batam Sembuh

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Perkembangan kasus Covid 19 di Kota Batam menuju trend positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif sembuh, usai menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Batam.

Terbaru ada lima pasien sembuh, Jumat (12/6/2020). Mereka pasien nomor 40, 100, 105, 123, dan 153. “Penanganan kasus corona di Batam terus menunjukkan trend positif, terbaru ada lima lagi pasien sembuh,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam.

Adapun pasien sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang diterima dari BTKLPP Batam, yakni Rey Afrian (14), seorang pelajar yang merupakan pasien kasus 40, Lutfi Andi Saputra (34) pegawai swasta merupakan pasien kasus100, Muhammad Rizky Delpiero (19) pelajar merupakan pasien kasus 105, Cherafim Gabriela Candra (1) seorang balita pasien kasus 123 dan Hotmaida Katarina (43) analis laboratorium RS Elisabeth Batam Kota yang merupakan pasien kasus 153.

Berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Tambahan Satu Pasien Positif Corona

Selain lima pasien sembuh, hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari klaster HOG Eden Park terkonfirmasi positif Covid-19 satu pasien baru, seorang berinisial M (33), warga Pulau Kubung merupakan kasus baru Covid-19 nomor 170 Kota Batam, dan yang bersangkutan merupakan istri dari terkonfirmasi nomor 155.

Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap klaster HOG Eden Park 49 dan 82, yaitu mertuanya yang dinyatakan terkonfirmasi positif nomor 129 dan 130 yang saat ini sudah dinyatakan sembuh, maka pada tanggal 29 Mei 2020 kepada yang bersangkutan bersama suami beserta anak dan keluarganya yang lain dilakukan pemeriksaan RDT dengan hasil non reaktif.

Namun mengingat yang bersangkutan adalah closes contact primer dan tinggal serumah dengan orang tuanya tersebut, maka pada tanggal 01 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada tanggal 05 Juni 2020 dengan terkonfirmasi negatif.

Selanjutnya pada tanggal 09 Juni 2020 kembali dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang kedua dimana hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi positif. (ger)

More articles

spot_img

News Update