Wednesday, August 17, 2022

Bantu Redakan Covid-19 di Kepri, BPJAMSOSTEK Karimun Salurkan APD Ke Gugus Tugas Covid-19 Karimun

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Tenaga Kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19, tentu tak dapat berdiri sendiri melainkan juga memerlukan bantuan dari pihak-pihak lainnya.

Mulai dari komunitas, Ormas, Perusahaan Swasta, BUMN hingga Badan Hukum Publik (BHP) ikut memberikan dukungan moril maupun materil.

Kali ini dukungan datang dari BPJAMSOSTEK Tanjung Balai Karimun, yang menyerahkan sejumlah bantuan APD berupa 20 Set APD Lengkap ke Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) RSUD Muhammad Sani melalui Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian da ikut serta kami dalam menimalisir penyebaran Covid-19 di Karimun,” kata Rudyanto Panjaitan, Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Tanjung Balai Karimun melalui keterangan tertulisnya, Kamis (4/6/2020).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi yang juga merupakan Jubir Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun.

Rudyanto menambahkan bantuan ini juga merupakan program kerja promotif dan preventif BPJAMSOTEK serta wujud kepedulian BPJAMSOSTEK dalam membantu tenaga medis rumah sakit dan relawan dalam menghadai pandemi Covid-19.

“Tantangan dan hambatan yang dialami tenaga medis di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Karimun sangatlah berat. Oleh karena itu, dengan bantuan yang kita berikan kiranya dapat membantu tenaga medis dalam menghadai musuh kita bersama yakni Covid-19,” terang Rudyanto.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengaku mengapresiasi dan terimakasih kepada BPJAMSOSTEK Karimun atas kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Apa yang diberikan BPJAMSOSTEK ini sangat membantu sekali, karena untuk saat ini ketersediaan APD kami juga sedang menipis,” jelasnya.

Adapun paket APD yang diberikan berupa Baju Hazmat, Masker N95, Masker Surgery, Nurse cap, Google Safety, Face Shield, Handscoon, Sarung Tangan, Sepatu Boot, dan Shoe Cover. (bos)

More articles

spot_img

News Update