Tidak Ada Penambahan Pasien Positif, Karimun Bersiap Menuju Zona Hijau

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Kabupaten Karimun bersiap menuju wilayah zona hijau covid-19. Hal tersebut menyusul tidak adanya penambahan pasien baru positif Covid-19 atau corona virus disease di wilayah ini.

Sebelumnya, lima orang pasien positif terpapar Covid-19 telah dinyatakan sembuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, dalam hal ini Gugus Tugas Pencegahan dan Penaganan Covid-19 Karimun, Kamis (28/5/2020).

Sembuhnya kelima pasien tersebut, diketahui membuat Kabupaten Karimun telah masuk sebagai daerah yang bisa menerapkan tatanan baru oleh pemerintah yaitu New Normal.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan bahwa Kabupaten Karimun saat ini menuju sebagai daerah zona hijau Covid-19 agar bisa melaksanakan New Normal.

“New Normal merupakan kehidupan yang akan dijalankan seperti biasa saat ditambah dengan protokoler kesehatan. hal itu dilakukan karena belum ditemukannya obat dan vaksin Covid-19 atau virus corona,” kata Aunur, Selasa (2/6/2020).

Untuk menjadi daerah yang bisa diterapkan New Normal tersebut, Kabupaten dan Kota harus memenuhi syarat salah satunya sudah dinyatakan sebagai zona hijau Covid-19 oleh pemerintah.

Meski sudah tidak mencatat adanya pasien positif Covid-19, saat ini Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau masih berstatus zona kuning oleh pemerintah.

Namun, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan bahwa Kabupaten Karimun saat ini menuju sebagai daerah zona hijau Covid-19.

“Meski daerah kepemimpinannya menuju zona hijau, Aunur Rafiq mengatakan, ia akan terus memperketat himbauan tentang protokoler kesehatan kepada masyarakat, seperti penggunaan masker akan terus kita perketat, tidak mungkin kita longgarkan, apabila kita longgarkan justru bahaya, karena kita tidak tahu apakah orang didekat kita terpapar atau tidak, karena belum diswab,” pungkasnya. (mun)

More articles

spot_img

News Update