Wednesday, August 10, 2022

Pelayanan Pembuata SIM di Polresta Barelang Kembali Normal

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Pelayanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satlantas Polresta Barelang Selasa (2/6/2020) dibuka.

Bahkan sejak pagi, gedung pelayanan terus dipadati para masyarakat Batam yang ingin membuat SIM kendaraaan.

Membludaknya pembuatan SIM ini, setelah sebelumnya Satlantas Polresta Barelang tidak melayani permohonan beberapa bulan lalu akibat pandemi Covid-19.

Kanit Regident Satlantas Polresta Barelang, Iptu Satri Putra mengatakan membludaknya pemohon hari ini, sebab hari ini merupakan pelayanan pertama setelah libur beberapa bulan belakang ini.

“Sejak pandemik corona dan setelah lebaran, pelayanan SIM yang sebelumnya tutup sekarang sudah dibuka lagi sejak 30 Mei 2020 kemarin,” kata Iptu Satri Putra, Selasa (2/6/2020).

Meskipun telah dibuka kembali, pihaknya tetap mengutamakan prtotokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dan kembali dibukanya pelayanan tersebut sesuai petunjuk dari Mabes Polri untuk menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal.

“Protokol kersehatan tetap kita terapkan agar virus corona bisa diputus penyebarannya. pemohon wajib menggunakan masker saat masuk ke ruangan dan mengutamakan social distancing,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan dispensasi perpanjang SIM yang kepada warga yang masa berlaku SIM-nya berkahir per tanggal 24 Maret 2020 sampai dengan 29 Mei 2020, dan bisa mengurus perpanjangan sampai kondisi pandemi Covid-19 selesai.

“Mereka bisa mengurus kapan saja. Namun diharapkan bisa melakukan pengurusan secepatnya,” terang Satri.

Sementara untuk pelayanan pembuatan baru maupun perpanjangan SIM sudah kembali seperti biasa. (bos)

More articles

spot_img

News Update