Wednesday, August 10, 2022

Diperuntukan KKP Batam dan RSKI Galang, Lanud Hang Nadim Salurkan APD dan Suplemen

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim Batam menerima dan menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat (BNPB) sebanyak 2000 Ea dan suplemen berupa susu dari Puskes TNI.

APD dan suplemen dari Puskes TNI tersebut dibawa menuju ke Batam menggunakan angkutan udara TNI AU C-130 Hercules dari Skadron Udara 33 Lanud Hasanuddin di Makasar, Selasa (2/6/2020)

Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Urip Widodo, mengatakan, penerimaan dan penyaluran material logistic ini merupakan salah satu tugas Lanud Hang Nadim dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kepri sebagai unsur Operasi Dukungan Udara.

“2000Ea APD tersebut dialokasikan antara lain 1000Ea untuk Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) di Pulau Galang dan 1000Ea untuk Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam dalam upaya penanganan Pemulangan Migran Indonesia,” ungkap Urip Widodo.

Untuk RSKI Pulau Galang mendapatkan tambahan 20 koli suplemen berupa susu dari Puskes TNI,” tambah Mayor Lek Wardoyo selaku Kadisops Lanud Hang Nadim. (r/cok)

More articles

spot_img

News Update