Wilayah Kepri Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat Kepulauan Riau (Kepri), terlebih untuk masyarakat pulau-pulau dan pelaku usaha tranfortasi laut hingga nelayan untuk selalu waspada.

Saat ini cuaca di Kepri diperkitakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di wilayah Kepri.

Forecaster BMKG Hang Nadim Noah Ginting mengatakan untuk di Batam sendiri, hujan yang disertai angin kencang dan petir terjadi di Kecamatan Sekupang, Batu Aji, Belakang Padang, Galang dan Sagulung.

Kemudian lanjut ke Karimun seperti Kecamatan Meral barat dan Karimun Kota. Kemudian lanjut kearah Lingga seperti Singkep pesisir, Lingga, Singkep Pesisir dan sekitarnya.

“Kami minta masyarakat pesisir, nelayan dan pelaku usaha tranfortasi laut untuk sellau waspada,” kata Noah, Jumat (29/5/2020).

Meski terjadi hujan dengan intensitas lebat dan disertai angin kencang dan petir, namun untuk tinggi gelombang di wilayah perairan Kepri terbilang normal.

“Tinggi gelombang rata-rata 1 materan di wilayah perairan Kepri, termasuk Natuna,” jelasnya. (bos)

More articles

spot_img

News Update