Perusahaan Mobil Prancis Renault, akan PHK 15.000 Karyawan di seluruh dunia

Must read

PARIS, NAGOYAnews.net – Perusahaan raksasa Pembuat mobil asal Prancis,  Renault telah menyusun rencana restrukturisasi yang mencakup pengurangan hampir 15.000 pekerja  di seluruh dunia dalam tiga tahun ke depan.

Renault meluncurkan rencana untuk memotong biaya tetap pada hari Jumat (29/5).

Itu bertujuan menghemat lebih dari 2 miliar euro, atau sekitar 2,2 miliar dolar AS, selama tiga tahun.

Sebagaimana dilansir NHK, perusahaan berencana untuk memangkas kapasitas produksi global Renault sebesar 18 persen, menjadi 3,3 juta kendaraan, pada 2024. Itu akan turun dari 4 juta kendaraan pada 2019.

Produksi otomatis di pabrik dekat Paris juga akan dihentikan. Renault merakit mobil kompak untuk mitra aliansinya Nissan Motor Jepang.

Perusahaan berencana untuk memotong sekitar 8 persen dari tenaga kerja globalnya, sekitar 15.000 pekerjaan, dalam tiga tahun ke depan.

Ketua Dewan Direksi Renault, Jean-Dominique Senard, mengatakan kepada wartawan bahwa itu adalah keputusan yang sangat sulit, tetapi perlu untuk masa depan perusahaan. Dia mengatakan krisis telah memaksanya, dan eksekutif lainnya, untuk bertindak.

Pandemi virus corona telah memberikan pukulan lebih lanjut kepada pembuat mobil Perancis yang sudah berjuang.

Pengumuman itu datang dua hari setelah para pemimpin aliansi otomatis Renault, Nissan dan Mitsubishi Motors meluncurkan rencana bisnis jangka menengah baru untuk memotong biaya pengembangan kendaraan dan meningkatkan efisiensi (eg)

More articles

spot_img

News Update