New Normal, Airlangga Hartanto: Sudah Dalam Kejadian

Must read

JAKARTA, NAGOYAnews.net – Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mencegah penularan virus corona. Namun, sampai saat ini jumlah pasien positif terus mengalami peningkatan. Saat ini, Pemerintah merencanakan “Kehidupan Normal Baru”, hidup dan beraktifitas seperti biasa.

Sebagaimana dilansir infokabinet.id, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartanto mengatakan, kebijakan-kebijakan untuk mempersiapkan menuju kehidupan normal baru dan juga untuk pengurangan pembatasan sosial sudah dalam kajian.

“Nanti sesudah teknis, baik itu dari daerah, dari segi kesehatan, dari segi kesiapan Kementerian dan lembaga, baru nanti kami akan menyampaikan mengenai tahapan-tahapan yang terkait dengan waktu yang tepat dan ini sesuai dengan protokol Covid – 19 yang ditegaskan dan memerlukan kedisiplinan dari masyarakat,” Ujarnya saat memberikan keterangan pers usai rapat terbatas secara daring, Senin (18/5/2020).

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.(Photo:Ist)

Ketum DPP Partai Golkar itu juga mengatakan, standar operasi dan prosedur itu nanti seluruhnya akan dikoordinasikan dengan gugus tugas Covid -19 sebagai standar baru untuk berkegiatan.

Menko Perekonomian mencontohkan, di kawasan industri sudah ada surat edaran yang juga di-clearing, itu pun sesuai dengan apa yang diarahkan oleh gugus tugas covid -19.

“Kemudian di sektor lain, seperti pendidikan, restoran, akomodasi, transportasi dan kegiatan-kegiatan lain akan dibahas secara lebih mendetail dan nanti akan diputuskan oleh Bapak Presiden,” pungkasnya. (nas)

More articles

spot_img

News Update