Wednesday, August 10, 2022

2 Hari Jelang Lebaran, Pasien Positif Corona Terus Bertambah

Must read

TANJUNGPINANG, NAGOYAnews.net –Jelang Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Kasus Positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kepulauan Riau (Kepri) terus bertambah.

Seperti yang dilaporkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri yang juga Plt Gubernur Kepri Isdianto, hingga kini terus bertambah.

Penambahan kasus positif ini lagi-lagi dari Batam. Yang sebelumnya bertambah sebanyak 13 kasus, hari ini bertambah lagi dengan total keseluruhan Kasus Posisitif di Kota Batam menjadi 79 kasus.

Isdianto dalam update terbaru penyebaran Virus Corona di wilayah kerjanya menyimpulkan, penambahan jumlah warga terinfeksi positif terbilang tinggi.

Oleh karena itu, Isdianto kembali mengingatkan, untuk kemaslahatan bersama, warga diminta tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk melakukan jaga jarak.

“Senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Tetap di rumah saja dan mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang, berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” kata Isdianto.

Untuk Kabupaten/Kota lainnya, Isdianto mengaku masih sama seperti yang disampaikan sebelumnya, yakni, Kabupaten Karimun 5 orang, Kota Tanjungpinang 26, Kabupaten Bintan 2, Kabupaten Lingga/Anambas dan Natuna 0 orang.

“Ditambah dari Rumah Sakit Khusus Covid-19 Pulau Galang – Batam berjumlah 29 kasus. Dengan total keseluruhan sebanyak 141 kasus. Untuk Kasus Positif yang meninggal sebanyak 12 orang, terdiri dari Kota Batam 8 orang, Kota Tanjungpinang 3 orang, dan Kabupaten Bintan 1 orang. Sembuh 83 orang,” jelasnya.

Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah sebanyak 518 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 4.323 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 5.328 orang.

“Jadi Total PDP/ODP/OTG hari ini naik menjadi 10.169 orang Se-Kepri,” tutupnya. (bos)

More articles

spot_img

News Update