Wednesday, August 10, 2022

Terpapar dari WNA Asal India, Seorang Balita di Batam Terkonfirmasi Positif Corona

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Seorang anak perempuan usia Balita terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Kasus baru Covid-19 ini merupaka kasus 054 yang merupakan anak kandung dari kasus terkonfirmasi positif kasus 045.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam yang juga Wali Kota Batam, Rudi menyampaikan hingga saat ini kondisi anak perempuan berusia 3,8 tahun ini dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

Sedangkan ibu dan enam orang saudara kandungnya dari hasil swab dinyatakan terkonfirmasi negatif.

“Berdasarkan hasil tracing closes contact, balita ini terpapar dari klaster terkonfirmasi positif kasus 032 Batam yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) dan telah meninggal dunia,” kata Rudi, Minggu (17/5/2020).

Saat ini anak perempuan tersebut bersama keluarganya dalam isolasi/karantina mandiri di rumahnya di bawah pengawasan dan pemantuan oleh Tim Penanganan Covid-19.

Terhadap kasus ini, ibu beserta saudara kandung lainnya akan dijadwalkan kembali untuk pemeriksaan swab dalam waktu dekat.

Dikatakan Rudi, terhadap seluruh klaster terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai kluster yang ada atau pun kasus baru yang terjadi dari transmisi lokal.

“Mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19,” pungkas Rudi. (bos)

More articles

spot_img

News Update