ASN Batam Jatuh Kelaut dan Meninggal Saat Mancing

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Seorang aparatur Sipil Negara (ASN) atau pegawai negeri sipil jatuh ke laut dan hilang dari atas perahu ketika mancing di perairan Pulau Abang, Kecamatan Galang, Batam, Sabtu (16/5/2020) malam tadi.

ASN yang terjatuh dan hilang bernama Tharmizi (55), beralamat di Taman Kota Mas Blok B3-3A RT 004 RW 009 Kelurahan Lubuk baja Kecamatan Lubuk Baja, Batam.

Ia terjatuh ke laut dari boat atau perahu yang dinaikinya saat memancing di seputaran perairan Pulau Airsaga, Kelurahan Pulau Abang pukul 19.15 WIB.

“Saat kejadian, Tharmizi memancing bersama rekannya bernama Supardi warga Perum Arta Guna Lestari Blok C/13 RT 001 RW 012 Kelurahan Sungai Langkai Kecamatan Sagulung, Kota Batam,” kata Kepala BNPP Kelas A Tanjungpinang, Mu’min, Minggu (17/5/2020).

Mu’min mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan pencarian korban.

“Jadi menurut teman korban, korban jatuh dan temannya ini mencoba memberikan pertolongan namun tidak berhasil,” katanya.

Berdasarkan keterangan Supardi, saat kejadian Supardi berusaha memberikan pertolongan dengan cara melemparkan sebuah jerigen.

Namun setelah itu Supardi tidak dapat melihat korban lagi karena sudah gelap dan selanjutnya Supardi menelpon keluarganya dan keluarganya selanjutnya memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Galang.

“Keduanya pergi memancing pada Sabtu (16/5/20) pagi sekitar pukul 10.00 WIB dan berangkat memancing dari Pelantar dengan menggunakan boat viber milik Supardi dan keduanya ke seputaran perairan Pulau Airsaga,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolsek Galang AKP Herman Kelly melakukan koordinasi dengan Sat Polair Polresta Barelang untuk melakukan pencarian terhadap korban dan Supardi.

Dan, Minggu (17/5/20) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB Supardi berhasil ditemukan oleh Kapal Patroli Direktorat Polair Polda Kepri bersama Pos AL Pulau Abang dan dibawa ke Pelabuhan rakyat Tg Cakang.

“Setelah mendapatkan Supardi dinihari tadi, untuk sementara pencarian terhadap korban Tharmizi dihentikan dan dilanjutkan lagi tadi pukul 07.00 WIB dan saat ini masih berlangsung,” tutupnya. (bos)

More articles

spot_img

News Update