Wednesday, August 10, 2022

Bantu Pencegahan Penyebaran Corona, Golkar Bakal Gelar Rapid Tes Gratis untuk Warga Batam

Must read

NAGOYANEWS.NET, TANJUNGPINANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kepulauan Riau dalam wakt dekat ini akan mengelar Rapid Tes gratis untuk warga Batam. Hal ini dilakukan guna membantu pemerintah dalam upaya pemberantasan penyebaran virus corona atau covid-19 di Batam yang terus bertambah.

Ketua DPD Golkar, Akhmad Ma’ruf Maulana mengatakan saat ini kegiayan tersebut sedang dipersiapkan dan nantinyan akan dilakukan secara massal di Batam.

“Selain membantu pemerintah, kegiatan ini juga merupakan aktivitas sosial DPD Partai Golkar Kepri,” kata Ma’ruf ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Ma’ruf, Rapid Test ini akan bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 di Batam.

Bahkan Golkar sudah membentuk tim yang terdiri dari pengurus Partai Golkar, seperti Ruslan Ali Wasyim yang merupakan Ketua DPD Golkar Batam, Riski Faisal Sekretaris DPD Golkar Kepri, Taba Iskandar dan Asmin Patros yang merupakan anggota DPRD Kepri dari Partai Golkar.

“Tujuan utama pelaksanaan rapid test untuk memudahkan pemerintah untuk mendapatkan data sehingga bisa melakukan penanganan Covid-19 yang lebih cepat,” jelasnya.

Dari hasil rapid test, setidaknya pemerintah bisa mengambil langkah kedepannya untuk melakukan epidemiologi dan bisa tahu kondisi yang sebenarnya di masyarakat Batam.

Lokasi dan zona akan dipakai untuk mengambil langkah-langkah strategis penanganan penanganan termasuk mempersiapkan logistik baik medis maupun non-medis.

Kepedulian Golkar soal test ini sangat beralasan, karena masyarakat tidak perlu berlama-lama berada dalam ketidakpastian. Semakin lama penyebaran Covid-19 akan merusak sendi kehidupan lain, terutama ke sektor ekonomi. Dengan penanganan Covid-19 yang lebih cepat, ekonomi akan cepat pulih.

“Aksi sosial Golkar Peduli sebelumnya sudah dilakukan diantaranya dengan membagikan Sembako Gratis kepada Panti Asuhan Anak Yatim di Batam, Tanjung Pinang dan Bintan. Pembagian puluhan ribu paket Sembako itu untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” paparnya.

Disamping itu, Golkar Peduli juga sudah melakukan bagi-bagi masker bagi masyarakat dan tenaga kesehatan, teramsuk memberikan alat perlindungan diri (APD) kepada petugas kesehatan. (bos)

More articles

spot_img

News Update