Wednesday, August 17, 2022

Golkar Datangkan  dari Cina APD , Rapid Test dan Masker  untuk Lawan Covid-19

Must read

Nagoyanews.net, Batam – Upaya yang dilakukan untuk membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Partai Golongan Karya melalui Gerakan Golkar Peduli mendatangkan dua kontainer berukuran 40 feet Alat Pelindung Diri, Rapid Test dan Masker dari China.

Kontainer yang baru dating tersebut, berisi 2.500 APD, 300 ribu alat rapid test dan 800 ribu masker yang dibuka secara simbolis kawasan industri di Wiraraja Industrial Estate, Kabil, Nongsa, Batam, Sabtu (9/5/2020) pagi.

Hadir di acara pembukaan container tersebut Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana, bersama Sekretaris DPD dan para pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kepri.

“Apa yang Golkar lakukan har ini sebagai bentuk kepedulian untuk membantu Pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Corona di Indonesia, khususnya di Batam. Salah satunya dengan mendatangkan 2.500 APD, 300 ribu alat rapid test dan 800 ribu masker dari Cina secara langsung,” tutur Maruf.

Ketersediaan alat pencegahan Covid-19 ini, diharapkan memutus rantai penularan Covid-19 sekaligus meningkatkan moral petugas kesehatan karena mereka mendapatkan alat perlindungan diri yang memadai sehingga lebih fokus melayani para pasien COVID-19.

“Harapan Golkar adalah sekecil apapun bantuan ataupun gerakan yang kita lakukan hari ini, kiranya dapat membantu pemerintah dalam melawan covid-19 ini.  Kami yakin jika ini semua dapat ditangani dengan baik, bisa mempercepat pemulihan keadaan khususnya perekonomian di Kepri,” ujar Maruf yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kepri ini.

Gerakan ini menurut anggota DPRD Provinsi, Kepri Taba Iskandar merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar melalui Gerakan Golkar Peduli. Penyediaan alat kesehatan ini merupakan kesekian kalinya dilakukan wilayah Kepri.

More articles

spot_img

News Update