Pengusaha Terpaksa Jual Hotel Demi Bertahan dari Corona

Must read

Pengusaha Terpaksa Jual Hotel Demi Bertahan dari Corona

Nagoyanews.net– Pandemi Virus Corona atau Covid-19 memberikan berbagai dampak negatif termasuk di industri perhotelan. Belakangan ini, marak di marketplace dan e-commerce penjualan hotel meskipun tidak jelas siapa penjualnya. Namun, konfirmasi dari beberapa pengusaha hotel di berbagai kota, mereka mengaku sangat terpukul karena corona.

Jumlah tamu turun drastis, bahkan ada yang tidak ada tamu sama sekali. Dengan kata lain, cashflow atau uang masuk stop dan mengganggu operasional hotel.

Data yang disampaikan Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI), sampai akhir April 2020 sudah ada sekitar 1.504 hotel yang tutup sementara akibat pendemi virus corona.

Dari data yang dilansir CNBC Indonesia, penutupan hotel merata terjadi di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Provinsi yang paling terkena dampak adalah Jawa Barat, yakni mencapai 475 hotel.

Namun demikian, menjual hotel di tengah pandemi corona pun bukan hal mudah. “yang jual memang ada, cuma nggak jual terbuka, terjadi masalah cashflow corona, nyari lawan pembeli saat ini memang tak mudah,” kata Hariyadi kepada sebagaimana dilansir CNBC Indonesia, Rabu (29/4).

More articles

spot_img

News Update