Wednesday, August 10, 2022

AS dan Rusia Saling Ancam Pakai Senjata Nuklir

Must read

Nagoyanews.net –  Belum reda masalah wabah virus corona (Covid-19), kini Negara pemilik senjata nuklir justru mulai berpikir menggunakan senjata pemusnah missal  itu jika konflik akibat corona berujung perang. Amerika Serikat mengancam meledakan nuklir bila Covid-19 menyeret dunia ke ajang konflik, rival utamanya sesame pemilik nuklir, Rusia, membalasnya dengan menyatakan akan menyerang AS dengan nuklir. China yang selalu dituduh AS sebagai asal virus tentu tidak akan tinggal diam.

Rusia menyampaikan respon setelah pernyataan kontroversial yang disampakan oleh Panglima Komando Serangan Global Angkatan Udara Amerika Serikat (USAFGSC), Jenderal Timothy Ray. Sebagaimana diketahui, Negara bekas Unisoviet itu, juga memilki rudal balistik bersenjatakan nuklir balas mengancam bakal meledakkan AS dengan senjata mematikannya itu.

Tidak tanggung-tanggung, pernyataan keras Rusia itu disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova menanggapi langkah Pentagon dan USAFGSC yang telah melengkapi kapal selam Angkatan Laut AS dengan rudal balistik hulu ledak nuklir berkuatan rendah atau yang dikenal dengan W76-2.

More articles

spot_img

News Update