Kadin Peduli Targetkan Sebar Puluhan Ribu Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Must read

Nagoyanews.com, Batam – Sebagai wujud peduli terhadap kondisi perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19,  Kadin Batam dan Kadin Kepri hari ini (2/5) kembali turun menyerahkan puluhan ribu bantuan paket sembako gratis kepada warga di Batam.

Kadin Peduli hari ini menyerahkan bantuan paket sembako di tiga lokasi berbeda di Kota Batam. “Hari ini kita bagikan di tiga titik wilayah di Kecamatan Batam Kota, yakni dua RT di kawasan Ruli Baloi Kolam, Kelurahan Sei Panas dan Kampung Palembak, dan satu lagi di Sambau Nongsa,” ujar Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk di sela-sela penyerahan bantuan di lokasi perumahan warga.

Jadi mengatakan, Kadin Batam bersama Kadin Kepri secara simultan akan terus menyasar ke warga kurang mampu, seperti di kawasan Ruli dan perkampungan kumuh yang masyarakatnya hidup dibawah garis kemiskinan. Mereka ini menurut Jadi  sangat membutuhkan bantuan seperti Sembako.

Jadi Rajagukguk sedang menyerahkan Sembako”Ini merupakan wujud peduli kita kepada sesama makhluk Tuhan yang memang seyogyanya harus kita lakukan,” terang Jadi.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Kepri, Akmad Ma’ruf Maulana menyebutkan, Kadin Peduli merupakan Program sosial yang sudah diagendakan setiap tahunnya.

Menurut Ma’ruf, wabah Covid-19 yang terjadi saat ini nyaris melumpuhkan sendi perekonomian, tidak hanya dikalangan pelaku usaha, tetapi juga sangat memukul kehidupan perekonomian masyarakat kecil.

“Dalam kondisi sulit seperti sekarang ini, Kadin hadir sebagai wujud empati kepada masyarakat memberikan bantuan ribuan sembako,  yang memang menjadi kebutuhan masyarakat untuk kelangsungan hidup mereka  sehari-harinya.” ujar Ma’ruf.

Program Kadin Peduli sendiri menurut Ma’ruf sudah berjalan sejak lima tahun yang lalu dan akan terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.

Wajah sumringah terlihat  dari wajah lusuh warga yang menerima bantuan paket sembako yang diberikan kadin Kepri pada Sabtu pagi.

Salah seorang warga Baloi Kolam, Wati, menyampaikan rasa sukur dan terimakasih atas kepedulian Kadin yang telah membantu.

“Alhamdulillah, pak kami bersyukur ada bantuan ini. Terimakasih Pak,” kata Wati dengan mata berbinar.

Tim Kadin Peduli foto bersama

tesjet

More articles

spot_img

News Update