FORPPI Kecewa dan Temukan Dua Minimarket Waralaba Baru Diam Diam Berdiri di Batam

Must read

NAGOYANEWS.NET, BATAM – Forum Pengusaha Pribumi Indonesia (FORPPI) Kota Batam menyampaikan rasa kecewa kepada Walikota Batam dan DPRD Kota Batam yang tidak menghentikan pembukaan toko baru Alfamart dan Indomaret di Batam.

Dalam dua bulan terakhir, dalam pantauan FORPPI, setidaknya terlihat ada dua gerai baru dibuka, satu di daerah Ruko Orchad Suite Batam Centre dan satu lagi di komplek Ruko Lotus di daerah Marcelia.

Menurut Ketua FORPPI Batam, Mohammad Noer, disaat situasi ekonomi yang kurang baik akibat Covid-19, seharusnya usaha kerakyatan yang di kedepankan.
“FORPPI mengecam dibukanya kembali Alfamart dan Indomaret disaat ekonomi terpuruk, seharusnya ekonomi kerakyatan yang diutamakan Pemko, “ tegas Noer.

Menurut pengusaha muda ini, Pemko ingkar janji karena sebelumnya Walikota sudah berjanji menghentikan pendidian toko baru dua gerai raksasa tersebut.
“Katanya mau nyetop pendirian wararalaba tersebut, tetapi faktanya terus menjamur, Forum Pengusaha Pribumi Indonesia akan menyurati Pemko dan DPRD untuk sesegera mungkin mengevaluasi Alfamart dan Indomaret,” ujarnya.

FORPPI menurut Noer, sangat concern dengan persoalan ini karena dari awal FORPPI fokus ke ekonomi kerakyatan menuju pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

More articles

spot_img

News Update