Setelah Diunggah Khrisna Murti, Begini Penampakan Lendir Pasien Covid-19

Must read

NAGOYANEWS.NET– Jagat media sosial kembali heboh karena unggahan oleh Brigjen Pol Khrisna Murti. Ia baru saja menggunggah sebuah video yang memperlihatkan lendir dari penderita Covid-19 pada akun resmi Instagramnya @krishnamurti_bd91 pada Selasa (28/4/2020).

Sontak saja, dalam sekejap video itu telah ditonton banyak orang dan mendapatkan komentar. Dari pantauan 45terkini.com, sudah 268.793 tayangan atas video itu dan kemungkinan terus bertambah karena sudah menjadi pemberitaan dan viral.

Dalam postingan itu, Khrisna Murti memasang keterangan, “Saya ngeri dan mual saat nonton. Tapi saya perlu share video ini, biar ngeri dan mualnya nular. Biar kalian semua tau kalau Covid itu nyata. Lendir pada saluran nafas penderita Covid-19, Ini penyebab gangguan pertukaran O2 dgn CO2 terganggu di Alveolar paru-paru. #kmupdates.”

Baca juga: Kadin Bantah Pernyataan Anggota DPR Kamrussamad

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Krishna Murti (@krishnamurti_bd91) pada

Dalam video itu tampak para dokter tengah meunjukkan lendir penderita Covid-19 dari saluran pernapasannya. Para dokter tersebut terlihat tengah menarik lendir dari seorang pasien laki-laki yang tampak tak sadarkan diri.

Pada video itu terdengar dokter mengatakan bahwa lendir penderita Covid-19 itu sangat kental. Lendir di saluran pernapasan itu yang membuat penderita Covid-19 mengalami gagal napas.

Baca juga: Pengurus MUI Pusat Kecam Pernyataan Mahfud MD Terkait Covid-19

“Lendir orang Covid-19 itu seperti ini, lendir luar biasa dan ini sangat kentel, kita lihat sangat kental. Ini kita lihat sangat kental dan menyebabkan gagal napas,” ujar suara laki-laki dalam video.

“Wah panjang banget ya,” sambung suara perempuan lainnya.

Menurut dari video tersebut, gagal napas penderita Covid-19 terjadi karena mereka tak mampu mengeluarkan ataupun menelan lendir tersebut higga menyumbat di saluran pernapasan.

Sebagaimana pesan yang dituliskan oleh Khrisna Murti, ia ingin menyampaikan pesan bahwa Covid-19 ini nyata adanya. []

More articles

spot_img

News Update