Dampak PSBB di DKI, Suzuki Perpanjang Penutupan Pabrik dan Jamin Ketersediaan Sparepart

Must read

NAGOYANEWS.NET– Kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) oleh Pemerintah Provinsi DKI telah memberikan dampak bagi perusahaan di wilayahnya. Beberapa perusahaan juga memperpanjang masa perumahan karyawannya, seperti yang dilakukan oleh PT PT Suzuki Indomobil Motor.

Setelah mendapat pemberitahuan perpanjangan PSBB, PT Suzuki Indomobil Motor sebagai salah satu produsen kendaraan di Indonesia, mengambil kebijakan yang sama. Mereka memperpanjang masa penutupan pabrik.

Sebelumnya Suzuki menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik dari 13 hingga 24 April 2020, kini kebijakan tersebut akan diperpanjang dua pekan lagi, yakni mulai 27 April sampai 8 Mei 2020.

Baca juga: Salat Tarawih Jadi Bubar Karena Pria Terjatuh di Halaman Masjid

“Ini adalah langkah terbaik yang harus kami ambil, demi kesehatan dan keselamatan semua pihak. Di samping itu, kebijakan ini adalah komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang menambah periode PSBB,” ujar Presiden Direktur SIM, Seiji Itayama melalui keterangan resmi, Sabtu (25/4/2020).

Meski demikian, Itayama mengaku bahwa ada beberapa permintaan ekspor yang wajib mereka penuhi. Oleh sebab itu, bagian power train atau mesin kendaraan di pabrik Cakung dan Cikarang serta bagian perakitan sepeda motor di pabrik Tambun I, tetap beroperasi selama empat hari, yaitu 27 sampai 30 April 2020.

Itayama juga memastikan, bahwa semua karyawan yang sementara tidak bekerja, tetap mendapatkan upah dasar secara penuh sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Kim Jong Un Dikabarkan Wafat, Ini Daftar Kekayaan dan Calon Penerusnya

Sparepart Aman

Suzuki menjamin stok suku cadang, baik untuk motor dan mobil, sampai kemudahan pembelian suku cadang resmi Suzuki secara online melalui MySuzuki.

“ Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman,” kata Sparepart Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Christiana Yuwantie, pada keterangan tertulis, Rabu (22/4/2020).

Christiana mengatakan suku cadang yang paling dicari pelanggan saat ini berupa filter oli, bulb, dan kampas kopling. Dengan aplikasi MySuzuki, pelanggan bisa membeli suku cadang tanpa kontak langsung saat pembelian.

“ Kami terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, terutama di tengah pandemi Covid-19,” kata dia. []

More articles

spot_img

News Update