Penerbagan Penumpang Tutup 24 April Sampai 1 Juni 2020

Must read

NAGOYANEWS.NET, BATAM– Pemerintah resmi mengeluarkan kebijakan yang melarang penerbangan selama pandemic virus corona  SARS-CoV-2 (Covid-19). Melalui Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah menyebutkan bahwa moda transportasi udara dilarang beroperasi sejak 24 April hingga 1 Juni 2020.
Layanan penerbangan untuk penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ditiadakan mulai 24 April 2020. Hal ini sejalan dengan kebijakan larangan mudik yang berlaku efektif mulai besok. Pihak Bandara Hang Nadim Batam pun ikut mentaati peraturan menteri tersebut.

Khusus operasi layanan di Bandara Soetta tetap berjalan. Bandara Soetta tetap operasi untuk penerbangan kargo, dan penerbangan lain yang dikecualikan dan mendapat izin dari menteri perhubungan.

“Untuk sektor transportasi udara saya sampaikan pertama larangan perjalanan dalam negeri dan luar negeri baik transportasi udara berjadwal maupun carter 24 April-1 Juni 2020,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara,  Novie Riyanto, dalam konperensi pers, Kamis (23/4).

More articles

spot_img

News Update