FORPPI Menolak Sandiaga Uno tentang Omnibus Law

Must read

NAGOYANEWS.NET, BATAM– Forum Pengusaha Pribumi Batam (FORPPI) menolak pernyataan tokoh pengusaha yang juga mantan Calon Wakil Presiden 2019 Sandiaga S. Uno tentang Omnibus Law. Melalui akun istagramnya, Sandi Uno menuliskan pernyataan sebagai berikut:

Jika dilihat dari segi urgensinya, Omnibus Law ini sama sekali tidak ada. Covid-19 ini sudah mengubah tatanan ekonomi dunia secara fundamental. Dari 120 investor dunia yang menanamkan modalnya di Indonesia, tidak ada satupun yang menyatakan bahwa mereka mengharapkan omnibus law ini menjadi prioritas untuk saat ini. Mereka justru ingin melihat bagaimana penanganan pemerintah terhadap virus corona ini.

Kepada 45terkini.com, Ketua Forppi Batam, Mohammad Noer mengatakan sangat kecewa dengan pernyataan Sandiaga, karena seolah-olah hanya melihat persoalan jangka pendek, terbatas pada Covid-19.

“Jauh lebih penting adalah apa yang mesti kita lakukan pasca covid. Dunia usaha harus terus bergerak, yang perlu dipikirkan bukan hanya investor dari luar, tetapi juga termasuk pengusaha dalam negeri,” terang Noer.

Menurut Mohammad Noer, semua pihak tentu ikut memberantas covid-19, namun demikian sudah ada gugus tugas khusus yang kosentrasi menangani itu termasuk kementerian kesehatan sebagai leading sector-nya.

Disisi lain katanya, para pengusaha baik dalam maupun luar negeri, terutama usaha kecil dan menengah sedang menunggu-nunggu pengesahan RUU Cipta Lapangan Kerja karena mereka memerlukan kepastian berusaha termasuk kemudahan perizinan, akses perbankan, dan fasilitas lainnya untuk menunjang usaha kecil menengah.

More articles

spot_img

News Update