Wednesday, August 10, 2022

Pengacara Mesir Tuntut China Senilai $10 Triliun Atas Kerusakan Coronavirus

Must read

NAGOYANEWS.NET, BATAM- Seorang pengacara Mesir telah mengajukan tuntutan terhadap Presiden China, Xi Jinping. Gugatan pengacara terkenal tersebut tidak tanggung-tanggung, menuntut China membayar $10 triliun sebagai kompensasi kerusakan yang disebabkan oleh virus corona di Mesir.

Mohamed Talaat, yang tinggal di Provinsi Gharbeya di selatan Kairo, mengajukan gugatan itu berdasarkan pada komentar Presiden AS Donald Trump yang menegaskan bahwa China harus bertanggungjawab atas virus yang mengemparkan dunia itu. Trump sendiri lebih ekstrim lagi, menyebut virus dari Wuhan, China adalah “virus Cina.”

Pengacara itu juga mengatakan bahwa tuduhannya didasarkan pada berbagai laporan media yang menyatakan Cina telah menghasilkan virus sebagai senjata biologis.

Talaat mengatakan kepada Arab News bahwa alasan dia mengambil tindakan hukum terhadap China adalah untuk melindungi hak-hak orang Mesir, terutama karena virusnya disebut “buatan Cina” oleh pemerintah Donald Trump melalui sejumlah media.

Dia juga mengatakan bahwa dia didorong oleh tuduhan yang dibuat oleh seorang pengacara Amerika yang mengajukan kasus terhadap China menuntutnya membayar $20 triliun sebagai kompensasi atas kerusakan yang ditimbulkan oleh virus.

More articles

spot_img

News Update