Wednesday, August 17, 2022

Negara bagian Missouri AS Menuntut China akibat Covid-19

Must read

NAGOYANEWS.NET, BATAM– Negara bagian Missouri, Amerika Serikat, menuntut China karena penanganan wabah koronavirus di negara itu. Ini adalah gugatan pertama yang diajukan oleh suatu negara, dan ini bergantung pada interpretasi yang tidak biasa tentang hukum federal.
Jaksa Agung Missouri Eric Schmitt, seorang anggota Partai Republik, menyalahkan China karena membiarkan penyebaran virus korona. Jadi dia menggugat China, tiga kementerian pemerintah, dua pemerintah daerah, dua laboratorium, dan Partai Komunis Tiongkok di Pengadilan Distrik A.S. Mereka semua “terlibat dalam misrepresentasi, penyembunyian, dan pembalasan untuk menyembunyikan gravitasi dan keseriusan wabah COVID-19 dari seluruh dunia,” tuduh Schmitt.
“Ada penderitaan yang tak terhitung di seluruh dunia, termasuk di sini di Missouri, dan kami ingin meminta pertanggungjawaban mereka atas itu,” kata Schmitt.
Cina, bagaimanapun, dilindungi oleh kekebalan yang berdaulat.
“Seorang penguasa tidak seharusnya menuntut seorang penguasa, dan itulah yang terjadi di sini,” kata Lea Brilmayer, profesor hukum internasional di Yale Law School.
Brilmayer mengatakan bahwa kasus ini sangat tidak biasa dan bahwa sebagian besar hakim akan menemukan bahwa mereka tidak memiliki yurisdiksi atas masalah antara negara bagian A.S. dan negara yang berdaulat.
“Ini adalah upaya terakhir untuk melakukan sesuatu untuk menanggapi situasi politik,” katanya.

More articles

spot_img

News Update